Sabtu, 05 April 2008

antara cinta dan sayang

Di tengah malam yang dingin aku masih saya bergelung di ranjang empuk kamarku. Layar N73MEku masih saja menampilkan tampilan Bing (provider chating). Sebuah nama, sebut saja 'dia' (demi keamanan namanya aku sembunyikan) bertanya dalam Bing, 'Apa itu cinta dan sayang ?'. Klise, kenapa orang begitu pusing memikirkan hal semacam ini. Lantas kujawab, 'Selama perjalanan hidupku, aku mengartikan cinta sebagai konsep atau teori, sedang sayang adalah pengejawantahan dari cinta'.
'apa tidak kebalik ?', tanyanya lagi. 'Tentu saja tidak' jawabku, 'perasaan suci manusia kepada makhluk hidup lainnya adalah cinta, ia merupakan konsep agung penciptaan manusia. Sedang sayang adalah tangan kanan dari cinta. Namun, jarak antara cinta dan nafsu layaknya jarak antara telapak kaki dengan sepatu.'
'Kamu pernah pacaran ? apa yang kamu cari dari pacaran itu? apa menurutmu pasanganmu adalah cinta sejatimu ?' Wow, tiba-tiba saja serentetan pertanyaan itu dihujamkan padaku. Rasanya mata ini ingin terpejam, namun keinginan untuk memberi sebuah penjelasan terasa lebih mendesak. 'Aku gak pernah pacaran, ditembak pernah, hampir dilamar pernah, aku punya banyak teman, termasuk teman cowok, tapi aku hanya punya 1 Prince. I have no explanation for it' jawabku tak kalah panjang.
Dan gak terasa, malam beranjak pagi. Mataku pun gak mau kompromi. Akhirnya dialog chating itu berakhir dengan salam. 'Terimakasih dah mau bertukar pikiran denganku, rasanya hati lebih ringan' katanya.
Ahh... senangnya bisa membantu orang lain, karena aku Kirara...

Tidak ada komentar: